Cara Memasang Meta Tag

Ada banyak meta tag sesuai dengan standar HTML 4.0 dari World Wide Web Consortion, tapi sebenarnya yang betul-betul dipakai oleh search engine hanya 3, description, keyword, dan robots



Meta Tag Description

Meta tag description digunakan untuk memberikan gambaran umum mengenai isi dari halaman web Anda. Ukurannya disarankan tidak lebih dari 200 karakter. Dan usahakan agar description ini bisa menjadi kalimat-kalimat yang letaknya di awal halaman web page yang bersangkutan.

Meta Tag Keyword

Meta tag keyword sangat penting keberadaannya, karena menentukan kata kunci apa yang bisa menemukan halaman web tersebut pada search engine.

Beberapa search engine seperti  Google dan mesin pencari lainnya tidak memakai meta tags sebagai deskripsi hasil pencariannya. Yang mereka gunakan adalah kalimat-kalimat awal yang ada pada halaman tersebut. Itulah sebabnya kenapa saya sarankan agar Anda menggunakan isi dari meta tag description sebagai kalimat pembuka.

  1. Login ke account blogger kamu dengan memasukkan email dan password kamu. Setelah kamu masuk ke dashboar, pilih tab layout.
  2. Setalah itu akan muncul menu Page Elements, Fonts and Colors, Edit HTML and Pick New Template. pilih yang edit HTML
  3. backup template kamu dan simpan di komputer sebelum mengeditnya, biasakan membackup tamplate sebelum di edit untu antisipasi bila terjadi error dan anda tidak bisa memperbaiki.
  4. Letakkan kursor kamu di kotak kode HTML dan tekan ctrl + F untuk membuka kotak pencarian. copy kode :

<b:include data=’blog’ name=’all-head-content’/>
copy dan paste kde berikut tepat dibawah kode yang berhasil ditemukan tadi :
<meta content=’DESCRIPTION BLOG KAMU DISINI’ name=’description’/>
<meta content=’KEYWORDS BLOG KAMU DISINI’ name=’keywords’/>
<meta content=’NAMA AUTHOR KAMU DISINI’ name=’author’/>
Ganti DESCRIPTION BLOG KAMU DISINI dengan deskripsi blog kamu, begitu juga untuk KEYWORDS BLOG KAMU DISINI dan NAMA AUTHOR KAMU DISINI, ganti sesuai dengan blog kamu
Pratijau blog kamu sebelum di save, jika tidak terjadi error baru di save
Setelah anda memasang meta tag pada blog anda, maka google atau mesin pencari lainnya bisa menemukan web atau blog anda. Jika Anda ingin mengetahui  dan mempelaji lebih jauh tentang meta tags klik disini

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda telah memberikan komentar, karena komentar anda akan membuat sejauh mana blog ini bermanfaat bagi orang banyak :)

 

Download Templates