SEO (Search Engine Optimization)?

Apa itu SEO (Search Engine Optimization)?

Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.



Sebenarnya Teknik SEO itu sendiri, lebih di terapkan atau banyak di gunakan untuk pengguna website atau blog yang memang sifatnya commercial maksunya, website atau blog tersebut memang di tujukan atau bertujuan untuk berbisnis online, jika kita selaku blogger yang hanya sekedar hobi tanpa ada latar belakang bisnis maka SEO itu tidak terlalu penting, tetapi jika Anda bertujuan memang untuk bisnis dan meraup keuntungan maka Search Engine Optimization adalah solusi terbaik untuk Anda. 

Jadi buat anda para pemilik website atau para blogger SEO adalah solusi yang paling tepat untuk mengoptimalisasi pengunjung web atau blog anda agar mendapat ratusan ataupun ribuan pengunjung, salah cara menerapkan SEO pada web atau blog anda dengan memberikan meta tag pada HTML web atau blog anda itu akan mempermudah mesin pencari menemukan web atau blog anda.

Apa itu mesin pencari?
Mesin pencari adalah program komputer yang dirancang untuk melakukan pencarian atas berkas-berkas yang tersimpan dalam layanan www, ftp, publikasi milis, ataupun news group dalam sebuah ataupun sejumlah komputerpeladen dalam suatu jaringan. Hasil pencarian umumnya ditampilkan dalam bentuk daftar yang seringkali diurutkan menurut tingkat akurasi ataupun rasio pengunjung atas suatu berkas yang disebut sebagai hits. Informasi yang menjadi target pencarian bisa terdapat dalam berbagai macam jenis berkas seperti halaman situs web, gambar, ataupun jenis-jenis berkas lainnya. Beberapa mesin pencari juga diketahui melakukan pengumpulan informasi atas data yang tersimpan dalam suatu basisdata ataupun direktori web.
Sebagian besar mesin pencari dijalankan oleh perusahaan swasta yang menggunakan algoritma kepemilikan danbasisdata tertutup, di antaranya yang paling populer adalah Google (MSN Search dan Yahoo!).

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda telah memberikan komentar, karena komentar anda akan membuat sejauh mana blog ini bermanfaat bagi orang banyak :)

 

Download Templates