Apa Itu Meta Tag...?

Meta tag adalah tag-tag HTML yang membantu anda mengendalikan search engines ketika meng-inddex situs anda, dengan menggunakan keywords dan deskripsi yang telah anda sediakan. Keyword dan deskripsi meta tag yang anda masukan kedalam html dari halaman-halaman anda, menyediakan informasi bagi search engine mengenai bagian yang tidak boleh di tampilkan dalam web browser. Membahas tentang meta tag tidak jauh dari istilah keyword apa itu keyword? Klik disni.



Dimana Meta tag adalah kata-kata yang ada pada deskripsi web atau blog anda, dimana kata-kata tersebut akan terbaca oleh mesin pencari, maka dalam membuat meta tag anda harus jeli dalam memberikan meta tag pada web atau blog anda, sehingga mesin pencari mudah menemukan web atau blog anda tapi dengan cara tidak mengabaikan hal-hal penting dalam hal SEO.

Hal-hal penting dalam membuat meta tag:
  1.  Meta tag harus sesuai dengan deskripsi web atau blog anda
  2. Memilih meta tag yang populer yang banyak dicari seseorang contohnya “Download, Free dan masih banyak lagi.
  3. Dalam memberikan label dalam postingan itu harusnya label harus sesuai dengan isi postingan anda kenapa begitu karena akan mempengaruhi mesin pencari mencari label dan judul postingan anda.
  4. Anda harus mempunyai meta tag berbeda bagi tiap halaman pada situs anda.  
“ Paragraf awal pada halaman anda sangat penting dan seharusnya merefleksikan dan mengembangkan segalanya pada judul dan meta tag anda. Maka anda perlu mempunyai semua keyphrases tersebut didalamnya.
Cobalah untuk menaruh paragraf pertama ini, sedekat mungkin dengan tag. Hindari menaruh grafik atau HTML lain di depan paragraf anda sebisa mungkin, demi ke indahan design situs anda, manfaatkanlah untuk menempatkan keyphrases.
Anda pun akan mendapat ide bagus mengenai bagaimana keyphrases dan teknik design halaman berkerja dengan baik, dengan melihat halaman-halaman lain yang mempunyai rating tinggi oleh mesin-mesing pencari utama (Google dan Yahoo!)
Ini adalah sebuah contoh dari Meta Tag untuk situs ulasan buku:
<HEAD>

<TITLE >Ulasan Buku. Sumber Referensi. Buku Murah</TITLE>
<name = ” keywords ” content=”ulasan buku. sumber referensi. buku murah, dafar buku murah “>
<name = ” description ” content=”Sebuah ulasan buku dan sumber referensi beserta buku murah dan dafar buku murah “>
</HEAD> “

Bagaimana cara memberikan meta tag yang tepat atau kata kunci yang tepat pada web atau blog anda?
Salah satunya tanya pada diri sendiri anda, ketika anda melakukan browsing kata yang sering anda cari saat browsing atau kata yang sering anda jumpai saat browsing nah itulah kata kunci yang dimaksud.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda telah memberikan komentar, karena komentar anda akan membuat sejauh mana blog ini bermanfaat bagi orang banyak :)

 

Download Templates